MANUSIA DAN PANDANGAN HIDUP

Life, what is it real meaning?
Hidup, sejuta kata mendiskripsikan tentang apa sesungguhnya arti hidup. Setiap manusia haruslah mengerti apa sesungguhnya hidup. Agar  mempunyai tujuan dan pegangan untuk melangkah. Jika tidak memiliki pandangan dan presepsi tentang hidup, manusia akan kehilangan arah, seperti berjalan tak ada tujuan, dan tidak ada pedoman untuk menjadi peta kehidupan. Setiap manusia pasti juga presepsi masing-masing yang mana berbeda antara satu dengan yang lain. Terkadang kita juga perlu mengetahui pandangan hidup orang lain, agar kita bisa memotivasi diri kea rah yang lebih baik.
Beberapa waktu yang lalu (ini waktu SMA sekarang gue udah kuliah. Hehehe…) Gue punya temen sebangku, yang amat “rajin” rajinnya pake tanda kutip ya...kita duduk dipojok kiri paling belakang. Dan pada suatu hari dia punya ide yang akgak konyol menurut gue,ya kurang kerjaan gitu, Oya  nama temen gue   VIA CHANDRA NIRMALA, gini nih  idenya. Dia buat pertanyaan di suatu kertas, isinya “WHAT THE MEANING OF LIFE?” Dia member kertas ini pada banyak temen SMA gue yang lain. Dia tanya satu persatu tentang presepsi temen-temen di skolah gue,yang bisa di bilang punya talenta lebih, maksudnya yang “punyanama” di sekolah.
Dah banyak yang dia tanyain termasuk diri gue juga, dan dia kasih tau ke gue hasil jawaban dari temen temen gue itu. Memang banyak bgt presepsi , ada yang bilang hidup ini pilihan, kebaikan, permainan, sekenario tuhan, kekuatan,harapan, pengorbanan dan macem-macem deh. Dan ada dua jawaban yang paling aneh dan unik menurut gue. Pertama dari cowok yang bernama AESTA FAJAR(seorang Mentri pendidikan di sekolah gue) dia bilang, hidup adalah masalah. Pertama gue denger shock berat tapi memang bener.Emm tapi mungkin hidup dia penuh masalah kali ya, Dan gue simpulkan  lebih tepatnya gimana menyelesaikan masalah-masalah di dalam hidup tersebut dengan bijaksana dan dijalani dengan hepi. Begitu si kira2 menurut gue. oya dan ada  satu lagi, bener-bener aneh ini dari seorang yang bisa dibilang jago banget di dunia komputer  namanya Ryan Utama dia bilang Cuma satu kata, tapi cukup membuat beberapa orang termasuk gue, tercengang dengernya, yaitu  “WAR”  hah perang?????unik kan….sumpah gue bener-bener bingung artiinnya.tapi ternyata setelah gw renungin mungkin gini kali ya maknanya. Di dalam perang ada kalah dan ada juga menang. Begitu juga hidup. Yang punya strategi hebat dan menyiapkan senjata dengan matang, dia yang menang, berarti yang dapat menguasai kehidupan.


Dri banyak presepsi dua ini yang gue anggep unik,hehe…nah kalu menurut diri gue si, Hidup itu adalah perjuangan dan tantangan dimana yang namanya perjuangan butuh pengorbanan untuk mencapi suatu impian. Dan menurut gue suksesnya hidup itu ya berawal dari sebuah mimpi. Dimana nantinya akan direalisasikan untuk tercapainya semua impian  itu semua.  Terus berjuang dalam hal positif apapun dan berusaha menjadi yang terbaik dari yang baik. 

Comments

Popular posts from this blog

KONFLIK ANTARA DANONE AQUA DAN MASYARAKAT KLATEN-JAWA TENGAH