Posts

Showing posts from June, 2012

MILLATI IZZATILLAH

Image
        Millati, kata yang terdengar mirip dengan nama salah satu bunga putih yang sederhana akan tetapi sangat harum. Bunga itu adalah MELATI, sesuatu yang dinginkan Millati untuk penggambaran tentang dirinya. Menjadi seseorang yang sederhana dan apa adanya, akan tetapi cukup mempesona dengan keharumannya.

             Millati Izzatillah, sebuah nama yang bisa dilihat cukup menyulitkan untuk diingat, diucap, dan di tulis kembali. Karena didalamnya terdapat unsur huruf double . Nama ini deberi oleh wanita yang melahirkannya, ibundanya. Nama yang mempunyai makna yang begitu dalam. “Jalanku yang diMuliakan ALLAH”. Ibundanya berharap dan yakin bahwa Millati adalah jalan yang tepat untuk menghapus luka, untuk memberi kebahagiaan, dan untuk sedikit menghapus kesedihan satu tahun silam dimana kehadirannya bukan untuk menggantikan posisi anak pertama, abangku tersayang Wildan Firdaus, u always be our parent's first son.

             14 Juni 1993, tepat pada 01.00 bayi gendut ini lahir…

Ekonomi syariah; Peluang Indonesia Mengatasi krisis global

Ini adalah tulisan gue yang gw ikutin di lomba hatta rajasa writting competition..... Semoga pemenangnya adalah gw,,hehehe...amien... Ekonomi Syariah ; Peluang Indonesia Mengatasi Krisis Global Krisis global, sesuatu yang terdengar begitu mengerikan ditelinga kita. Karena sekarang hal ini hadir didunia dan meresahkan hampir semua manusia, mulai dari kalangan pemerintah, pengusaha, atau bahkan masyarakat umum sekalipun. Krisis global selalu direlasikan dengan perekonomian, yaitu peristiwa dimana seluruh sektor ekonomi pasar dunia mengalami keruntuhan secara perlahan dan nantinya akan mempengaruhi sector-sektor lain di seluruh dunia. Ini dapat kita lihat bahwa negara adidaya yang memegang kendali ekonomi pasar dunia, yang mulai mengalami keruntuhan besar pada sektor ekonominya. Bisa kita bayangkan betapa mengerikannya krisis global ini, negara adidaya saja kewalahan menghadapi masalah ini, padahal negara adidayalah yang menjadi pengendali utama perekonomian dunia. Lalu bag…

it's Awesome

CHAPTER _1


                 While do...Repeat Until... bla bla bla.... gumaman gue saat duduk di bangku2 depan kampus, menunggu ujian (UTS) yg kira2 setengah jam lagi akan segera membunuh gue. Eeeehhhhrr.... Tanggal 9 Mei 2012 ,ini adalah UTS pertama yaitu Algoritma Pemograman 2A, Mata pelajaran yang semua anak kelas w males akan semua hal tentang nya , entah pelajarannya, materinya, dosennya, atau programnya. pokoknya menyebalkan itu adalah kata yg tepat untuk mengungkapkannya.

                 Tiba- tiba gue ngerasain kalu menunggu hal menyeramkan ini, agak sedikit menyenangkan juga. Alasanya sih sepele, bahkan ga penting. Kenapa coba?? tiba- didepan gue terparkir mobil merah yang AMAT SANGAT MEMPESONA. Arghhh....lebay gue, but, there's true. gue tutup kertas-kertas materi pascal gue, dan menatap apa yg ada didepan gue. Mobil merah yg sangat berkarakter, yang dihiasi corak2 "Angry Bird" di bagian2 terterntu, seperti halnya bawah, dashboard, dll dah. "It's Awes…

happy 14 forever and always

EMPAT BELAS angka yang dah jadi "icon" buat hidup seorang MiLLa. emank 14 itu tanggal lahir gue, tapi selain itu 14 punya arti yang jauh lebih bermakna. Kemarin tanggal 14 Juni 2012, tepat ulang tahun w yg ke 19, gue mau mengabadikan sedikit  cerita awal umur 19 gue disini, yah biar kapan2 bisa gue buka lagi hehehe...

                 Pukul 00.00 teng...teng....teng...14 ku tiba, yg ada di otak w pertama kali adalah "Happy birthday to Wildan & ME " , setelah itu hal ke dua yang gue nanti-nantiin adalah kata2 "HBD" dari orang2 yg peduli sama gue... sungguh ga nyangka orang pertama itu adalah bang subhan, temen SMA gue dulu, emm dan ditutup ama kurnia, anak kampus w, yg dah w anggep ade w.

                 Makasih bgt ya buat orang2 yang dah ucapin, kasih serprise, kasih hadiah, dan semua orang yang bener2 bikin HARI YANG INDAH INI JADI 1.000.000 KALI LEBIH INDAH, emm emank ada seseorang yang masih w harepin ...tapi mulai dari hari 19  …

FAKTOR PENENTU KUALITAS PENDIDIKAN DAN DEFINISI KUALITAS PENDIDIKAN YANG BAIK

Ini Essay gue untuk ikut seleksi beasiswa DATAPRINT, gue mau share aja...moga bermanfaat...dan semoga gue kepilih jadi salah satu penerima beasiswa nya Amieeennn....^_^ Pendidikan, suatu kata yang sangat berpengaruh dalam kehidupan. Kata ini dapat mengubah sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin. Misalnya saja, derajat manusia. Dimilenium ini pendidikan menjadi patokan utama dalam menilai kualitas seseorang, instansi, atau bahkan suatu negara. Mengapa demikian?. Jawabannya sederhana, karena dengan pendidikan karakter itu dibentuk. Dengan pendidikan, kualitas itu akan meningkat.          Melihat dari fakta kehidupan yang ada, seberapa pentingkah pendidikan dalam kehidupan manusia?. Ya, tentu pendidikan sangatlah penting. Penting untuk setiap individu yang berakal tanpa terkecuali, pada khususnya untuk para generasi muda, yang kelak akan menjadi pionir bangsa. Untuk meningkatkan kualitas negara, pendidikan adalah sektor yang harus di buat berkualitas baik. Faktor penentu kualitas pen…