Menjadi budak teknologi??? oh No !!!!...

                     Seperti  yang telah kita alami dan kita ketahui, kecanggihan teknologi berjalan seriiring dengan berjalannya waktu. Informasi pun di jutaan selalu terupdate tiap jamnya bahkan dalam hitungan detik. Era Globalisasi dan Informasi , inilah era yang kita hadapi dan kita tidak tahu kapan era ini berganti. Sepertinya era ini akan terus seperti ini, malah dengan teknologi yang lebih canggih berpuluh- puluh kali lipat dari saat ini. Karena pada dasarnya IT  itu tak akan pernah mati, bahkan sebaliknya. Dan jikahal ini tidak bisa dikendalikan kitalah yang menjadi korban teknologi tersebut.

                 Segala sesuatu pastilah memiliki dampak positif dan negatif, mengandung pro dan kontra. Dan ini juga berlaku pada teknologi. Sebagai konsemen teknologi (kerena kebanyakan manusia hanya sebagai konsumen). Kita haruslah bijak dalam memanfaatkannya. Tidak kurang dan juga tidak berlebihan. Karena sesutau yang berlebihan juga tidak akan baik. Jika berlebihan kita akan menjadi korban dari teknologi yang bisa disebut "BUDAK TEKNOLOGI" , Apakah kita mau menjadi budak para robot? menjadi budak yang pada dasarnya adalah ciptaan manusia???? ini merupakan tanda tanya besar untuk kita. Teknologi yang begitu canggih ini yang bermunculan atau yang sedang berkembang, Siapa penciptanya ???? ya MANUSIA... jadi yang hebat dan canggih itu adalah manusia, dan apakah pantas kita menjadi budaknya???

                Budak teknologi ,bagaimana caranya agar kita tidak seperti itu ???. Pertama jadilah konsumen kritis. Lalu gunakan dengan tidak berlebihan dan tidak membuat ketergantungan. Setelah itu manfaatkanlah untuk berbagai aspek kehidupan.Juga pergunakanlah untuk hal-hal positif. Dengan ini kita, walaupun bukan produsen teknologi, setidaknya kita menjadi konsumen yang baik. Dan kita juga tidak menjadi budak teknologi, karena kita lebih hebat dan kitalan yang mengendalikannya.Bukan kitayang dikendalikan.

Comments

Popular posts from this blog

SELLY: SI KEYBOARD AJAIB UNTUK PENJUAL ONLINE