FAKTOR PENENTU KUALITAS PENDIDIKAN DAN DEFINISI KUALITAS PENDIDIKAN YANG BAIK

Ini Essay gue untuk ikut seleksi beasiswa DATAPRINT, gue mau share aja...moga bermanfaat...dan semoga gue kepilih jadi salah satu penerima beasiswa nya Amieeennn....^_^

 Pendidikan, suatu kata yang sangat berpengaruh dalam kehidupan. Kata ini dapat mengubah sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin. Misalnya saja, derajat manusia. Dimilenium ini pendidikan menjadi patokan utama dalam menilai kualitas seseorang, instansi, atau bahkan suatu negara. Mengapa demikian?. Jawabannya sederhana, karena dengan pendidikan karakter itu dibentuk. Dengan pendidikan, kualitas itu akan meningkat.

          Melihat dari fakta kehidupan yang ada, seberapa pentingkah pendidikan dalam kehidupan manusia?. Ya, tentu pendidikan sangatlah penting. Penting untuk setiap individu yang berakal tanpa terkecuali, pada khususnya untuk para generasi muda, yang kelak akan menjadi pionir bangsa. Untuk meningkatkan kualitas negara, pendidikan adalah sektor yang harus di buat berkualitas baik. Faktor penentu kualitas pendidikan itu ada tiga. Yaitu; pertama adalah GURU/ TENAGA PENGAJAR. Guru/ tenaga pengajar adalah faktor utama penentu kualitas pendidikan, guru/ tenaga pengajar yang hebat, akan mampu menumbuhkan rasa betapa pentingnya pendidikan bagi setiap murid yang diajarnya. Guru/ tenaga pengajar yang hebat akan pula mampu membuat muridnya “kecanduan” akan ilmu pengetahuan. Faktor kedua adalah fasilitas. Jika telah memiliki tenaga pengajar yang hebat, fasilitas amat sangat dibutuhkan untuk penunjang jalannya suatu pendidikan. Faktor ketiga adalah Kemudahan mendapatkan pendidikan. Hal ini diperuntukkan untuk orang-orang yang tingkat ekonominya dibawah garis kecukupan. Merekapun berhak menerima pendidikan karena pendidikan adalah hak setiap individu yang berakal. 

          Pendidikan yang berkualitas baik dapat dilihat dari faktor penentu dan hasil didikannya. Hasil didikan yang dimana berisi pemuda-pemudi berfikiran optimis, kritis, dan selalu menunjukan yang terbaik dan berprestasi di banyak bidang. Hal inilah yang menjadi kesuksesan dari ketiga faktor penentu kualitas pendidikan.

Comments

Popular posts from this blog

SELLY: SI KEYBOARD AJAIB UNTUK PENJUAL ONLINE