FESTIVAL BUNDA GENERASI MAJU: SIAPKAN MASA KEHAMILAN UNTUK MENCETAK GENERASI MAJU


Hai moms, tahukah kamu masa kehamilan itu adalah periode awal dari 1000 hari pertama si Kecil yang sangat penting untuk kualitas masa depannya. Ibu hamil ternyata membutuhkan nutrisi makro dan mikro lebih banyak dibandingkan keadaan sebelum hamil.  Kekurangan nutrisi tersebut akan berdampak buruk bagi ibu dan janinnya kelak.

Minggu (21/7) lalu, SGM Bunda mengadakan acara "Festival Bunda Generasi Maju" di Area Parkir Selatan Senayan Jakarta. Jakarta merupakan kota ke-3 diadakannya festival ini setelah kota Surabaya dan Jogjakarta. Festival Bunda Generasi Maju merupakan acara yang dibuat untuk para ibu hamil dengan berbagai kegiatan edukatif yang menyenangkan. 

Kegiatan apa saja yang ada di Festival Bunda Generasi Maju?

  • Talkshow dengan dr. Andri Handir, SpOg
dr. Andri adalah SpOg yang sangat menyenangkan, beliau menerangkan tentang bagaimana kehamilan merupakan langkah awal untuk dukung generasi maju. Kebutuhan makro yang dibutuhkan adalah karbohidrat, protein dan lemak. Sedangkan nutrisi mikro yang dibutuhkan  adalah zat besi, asam folat , kalsium, vitamin D. Beliau menambahkan bahwa ibu hamil banyak yang mengalami kekurangan nutrisi mikro sehingga ibu hamil kerap mengalami anemia. Untuk mendukung masa kehamilan ibu hamil harus cukup kebutuhan akan asam folat dan zat besi supaya janin yang dikandung sehat baik secara fisik maupun mental.

  • Talkshow dengan Riszha Ganjar - Senior Brand Manager SGM Bunda
Mba Riszha mengatakan kehamilan merupakan momen spesial yang membahagiakan untuk para calon ibu. Seperti yang telah dr. Andri jelaskan tentang kebutuhan makro dan mikro untuk ibu hamil, makanan harian belum tentu memenuhi kebutuhan nutrisi selama masa kehamilan. Oleh karena itu, ibu hamil membutuhkan susu formula khusus yang dapat membantu mencukupi asupan tersebut. SGM Bunda hadir untuk memberi dukungan kepada seluruh ibu hamil agar dapat mencetak generasi maju. Mba Riszha juga menambahkan Generasi Majau adalah Generasi yang berpikir kreatif, mandiri, supel, percaya diri, dan memiliki potensi untuk berprestasi serta memiliki tumbuh kembang yang sesuai. 

  • Pranatal Couple Yoga
Selain nutrisi untuk fondasi langkah awal, fisik yang sehat juga dibutuhkan untuk ibu hamil agar selalu santai dan bugar. Fisik yang sehat, ibu hamil juga harus berolahraga. Yoga bareng suami adalah salah satu acara di festival ini yang bikin baper. Yoga yang di pandu oleh instruktur professional Chandra Dwi Fitriani dan Ika Fitriyanti Sholeha ini mengajak calon ayah agar ikut merasakan apa yang ibu sedang alami selama masa kehamilan dan siap mendukung ibu.

Selain itu banyak juga kegiatan-kegiatan lain seperti Cooking Demo aneka kuliner lezat bernutrisi, konsultasi dan USG, totok wajah dan massage dan juga banyak area-area yang sangat seru untuk para ibu hamil. Area tersebut adalah
  1. Area Bunda Jajan
  2. Area Bunda Sehat
  3. Area Bunda Cerdas
  4. Area Bunda Santai
  5. Area Bunda Cantik

Gimana moms?
Seru banget kan Festival Bunda Generasi Maju, oiya minggu ini (28/7) ada lagi loh di kota Bandung. Buat moms yang ada di Bandung dan sekitarnya jangan lupa datang acara ini yang bertempat di Taman Tegallega.

Untuk mendapatkan informasi dan tips seputar kehamilan, serta live chat dengan dokter kandungan dan ahli nutrisi moms dapat mengunjungi Facebook SGM Bunda dan Instagram atau juga dapat mengunjungi generasimaju.co.id

#LangkahAwalDukungGenerasiMaju
#FestivalBundaGenerasiMaju

Comments

  1. Seruuuuu. Aku juga dateng nih. Emoga nanti oas hamil adeknya Tahbert,pas ada event ini kagi

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

SURAT KETERANGAN KESEHATAN ROHANI DAN JASMANI UNTUK PERSYARATAN MENGURUS NIDN

SELLY: SI KEYBOARD AJAIB UNTUK PENJUAL ONLINE