HARGA CINCIN EMAS TERBARU 2019

Sumber : www.freepik.com
Cincin emas adalah benda perhiasan yang terbuat dari logam mulia emas. Berbentuk melingkar, dan dipasang melingkar di jari. Logam emas sangat cocok digunakan sebagai bahan baku untuk cincin emas karena memiliki sifat anti karat yang begitu baik. Perbedaan antara cincin emas kuning dan cincin emas putih hanya terletak pada warnanya saja apabila dilihat secara mata telanjang.

Dibalik itu, kemajuan teknologi yang pesat membuat banyaknya modifikasi bentuk dan rupa dari cincin emas. Hal ini tentu saja menarik orang orang untuk memiliki cincin emas sebagai keperluan pertunangan, pernikahan, atau sekedar penunjang fashion. Harga cincin emas menjadi salah satu topik yang sering di cari dan di bahas saat ingin membeli cincin. Di tahun 2019 saat ini umumya harga cincin emas berkisar antara harga Rp. 400.000 sampai jutaan rupiah. Hal itu tergantung dari berat cincin emas serta model yang juga mempengaruhi harga cincin. Apabila Anda menginginkan model couple atau ingin mendesain untuk acara pernikahan atau tunangan Anda bisa terlebih dahulu memesan pada penjual.

Untuk lebih jelasnya berikut uraian daftar harga cincin emas pergram :

1. Cincin Emas Dengan Berat 1 Gram
Harga cincin emas seberat 1 gram dengan bahan baku emas kuning, umumnya dibandrol dengan harga sekitar Rp. 586.000. Untuk ukurannya sendiri cincin emas kuning dengan ukuran 1 gram biasanya berukuran cukup kecil

2. Cincin Emas Dengan Berat 2 Gram
Apabila harga cincin emas seberat 1 gram dibandrol dengan harga Rp. 586.000, maka untuk cincin emas seberat 2 gram dengan jenis emas yang sama harganya dikalikan dengan jumlah gram pada emas tersebut. Contohnya pada tabel berikut :

Berat Cincin Emas Harga
  • 1 gram Rp. 586.000
  • 2 gram Rp. 1.172.000
  • 3 gram Rp. 1.758.000


Harga cincin emas sebenarnya bervariasi, tergantung dengan jenis emasnya, karena ada pula cincin emas seberat 2 gram yang dibanderol hanya dengan harga Rp. 566.000 saja. Untuk cincin dengan harga tersebut pun juga cukup cantik dan pantas untuk dipakai atau diberikan kepada orang tersayang.

3. Harga Cincin Emas Per-Karatnya
Harga cincin emas juga bergantung pada jenis karatnya. Walaupun dengan berat yang sama tetapi berbeda jenis karatnya maka akan memiliki harga yang berbeda pula. Semakin tinggi jenis karat yang dimiliki maka semakin tinggi juga harga yang ditawarkan. Sebagai contoh, harga cincin emas 20 karat seberat 1 gram hanya dibandrol seharga Rp. 400.000. Sedangkan cincin emas 21 karat seberat 1 gram dibandrol dengan harga Rp. 420.000. Cincin emas 23 karat seberat 1 gram dibanderol dengan harga Rp. 463.000. dan harga cincin emas seberat 24 karat seberat 1 gram dibandrol dengan harga Rp. 484.000. Untuk lebih jelasnya, simak tabel berikut :

Karat Cincin Emas Harga / gram

  • 20 karat Rp. 400.000
  • 21 karat Rp. 420.000
  • 23 karat Rp. 463.000
  • 24 karat Rp. 484.000


Dari uraian diatas dapat ditarik kesimpulan bahwa harga cincin sangat bervariasi bergantung pada jenis emas, karat, dan beratnya. Harga cincin emas di atas merupakan harga untuk cincin jenis emas kuning.  Harga cincin emas pun bisa berubah-ubah sewaktu-waktu, dan juga bisa berbeda harga pada satu tempat dan tempat lainnya. Sehingga jika Anda ingin membeli cincin emas ada baiknya Anda langsung pergi ke toko emas dan bertanya-tanya langsung pada pembeli. Semoga artikel ini dapat menjadi referensi yang  bermanfaat bagi Anda dalam mengetahui harga emas terbaru 2019.




Comments

Popular posts from this blog

SURAT KETERANGAN KESEHATAN ROHANI DAN JASMANI UNTUK PERSYARATAN MENGURUS NIDN

SELLY: SI KEYBOARD AJAIB UNTUK PENJUAL ONLINE